Tuesday, June 4, 2013

PENTING! CARA MENCUCI DAN MENYIMPAN BRA/BH + MEMAKAI BRA YANG BENAR DAN TEPAT

saya mempunyai banyak bra. namun saya membaginya menjadi 2 kategori. bra untuk dirumah dan bra untuk pergi. kalau bra untuk dirumah dicuci oleh pembantu saya sedangkan bra untuk pergi saya cuci sendiri. maklum harganya lumayan mahal jadi takut rusak hehe.
 ketika tadi saya mencuci bra, saya berpikir apakah teknik cuci bra yang saya lakukan sudah benar atau belum.
kalau salah-salah bisa jadi tali dari bra tersebut menjadi kendor seperti bra-bra yang dulu dicuci pembantu saya, juga bentuk spons nya yang sudah tidak berbentuk lagi -___- ataupun ada yang sampai kawatnya muncul sedikit. entah gimana pembantu saya itu mencucinya atau mencakarnya ._.

lalu saya mencoba membaca-baca artikel di pakde google dan inilah hasil yang saya peroleh. mungkin bisa bermanfaat untuk kalian juga :)

CARA MENCUCI

MENCUCI yang paling ideal adalah mencuci bra dengan tangan menggunakan air yang agak hangat dan deterjen yang netral.


DETERJEN
1. Perhatikan jenis bahan bra, lihat petunjuk yang tertera pada label bra.
2. Disarankan menggunakan sabun cuci cair yang lembut.
3. Awasi penggunaan pemutih yang bisa merusak warna bahan.
4. Gunakan deterjen secukupnya jika berlebihan dapat merusak bra.
5. Jangan langsung menuangkan deterjen ke bahan bra, warna bahan bisa rusak.
6. Campurkan deterjen ke dalam air hangat (30 C sampai 40 C) sebelum  mencuci bra.

AIR
Jangan gunakan air panas, sebaiknya gunakan air dingin atau agak hangat.

1. Gunakan “Special Net for Bra” atau “Ball for Bra”  bila harus mencuci dengan mesin cuci.
2. Bra dengan renda harus dicuci dengan tangan.
3. Pisahkan bra berwarna terang dengan warna lain, termasuk bra berwarna gelap.
4. Untuk menghindari adanya kerutan pada bra, tepuk-tepuk dengan lembut cup bra di telapak tangan Anda. Jemurlah bra pada tempat yang teduh.
5. Posisi menjemur bra harus mencegah tali bra tertarik karena beban mangkuk bra saat masih mengandung air.
6. Bra tidak perlu disetrika. Bila terpaksa, setrikalah dengan menggunakan temperatur rendah dan dilapisi kain.
7. Bra yang terbuat dari silk harus dikeringkan dengan menggunakan handuk dan diletakkan mendatar.

MENYIMPAN BRA
1. Simpan bra dalam laci khusus bersama pakaian dalam yang lain.
 2. Simpan bra dan pakaian dalam yang lain secara rapi, dan perhatikan cara melipatnya. Ada juga yang menyarankan menyimpan bra dengan cara mengganjal mangkuk bra yang saling berhadapan dengan kaos kaki yang digulung.
3. Hindarkan bra dari cairan kimia semacam parfum karena akan merusak kain bra. Dan jaga kelembaban lacinya agar bra tetap kering.
 
sumber : www.artikelpayudara.com

ada lagi nih artikel yang menarik lainnya

1. Rendam
Bra yang kotor tidak perlu dikucek, cukup direndam dalam air sabun. Jika bagian belakangnya terlalu kotor, kucek sedikit dan hati-hati, tak perlu dikucek terlalu kuat karena dapat menyebabkan kerusakan pada bra.

2. Cuci dengan tangan
Mencuci bra menggunakan mesin cuci dapat menyebabkan kerusakan bra yang tidak dapat ditolerir. Selain kawat yang bengkok, bra juga menjadi tidak nyaman digunakan. Berbeda dengan mencuci menggunakan tangan yang lebih aman dan dapat membuat awet. Namun, yang perlu diingat, jika mencuci menggunakan tangan sebaiknya bra tidak diperas, terlebih jika terdapat kawat dan busa tambahan karena akan merusak bra. Sebaiknya, biarkan bra kering dengan sendirinya.

3. Gunakan sabun cair
Untuk membuat bahan bra tetap awet, sebaiknya gunakan sabun cair untuk mencucinya. Selain halus, sabun cair dapat mempertahankan bra tetap nyaman digunakan.

4. Kancingkan pengaitnya
Jika Anda mencuci bra bersama dengan mencuci pakaian lain, sebaiknya Anda mengancingkan pengait branya agar tidak tersangkut pakaian lainnya. Hal ini juga dapat membuat bra terhindar dari kerusakan.

5. Langsung jemur
Untuk menghindari bra yang lembab dan terkena bintik yang disebabkan oleh jamur, ada baiknya Anda langsung menjemurnya. Usahakan bra juga kering hari itu juga.

sumber : http://keluargale.blogspot.com

CARA MEMAKAI BRA/BH

1. Cara yang pertama adalah dengan memasang bra pada posisi badan yang membungkuk agar payudara dan lekukannya dapat memadati lapisan bra.

2. Masukakan payudara secara perlahan. Dan pasang pengaitnya, pastikan terkait dengan benar.

3. Setelah selesai, angkat kedua tangan anda keatas dan pastikan payudara anda pada posisi yang nyaman.

4. Bila tak tertopang dengan sempurna, bisa jadi pemilihan bra Anda salah, dan berisiko terjadi iritasi.

sumber : http://seminkota.blogspot.com
jadi jangan disepelein lho masalah yang satu ini. penting banget buat para cewek biar dadanya seksi kayak jupe ;;) thankyou sudah membaca. gracias amiga


by the way silahkan dilihat olshop saya di Instagram : yohanatia
i sell a custom fakenails for your special day <3

1 comment:

  1. aslamu alaikum wr wb..
    bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
    dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
    sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
    dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
    namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
    hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
    akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
    saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
    demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
    ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
    dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
    dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan K.H. Tambring Abdullah hidupnya kembali sukses,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
    dan melihat langsung hasilnya, `
    saya akhirnya bergabung dangan mengunjungi website di www.danainstan.xtgem.com semua petunjuk K.H. Tambring Abdullah saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
    alhamdulilah demi allah dan anak saya,
    akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
    semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
    kini saya kembali sukses terimaksih K.H. Tambring Abdullah saya tidak akan melupakan jasa aki.
    jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
    saya sudah buktikan demi allah silakan kunjungi website di www.danainstan.xtgem.com atau KLIK DISINI

















































































































    ReplyDelete