Thursday, May 14, 2015

Pengalaman Pertama Kali Memakai Softlens | Pengaruh Softlens

Semangat banget nih mau bahas yang satu ini. Ya! Contact lens atau softlens. Dulu aku anti banget sama softlens. Sahabat aku mau pakai softlens aja aku larang-larang. Khawatir mata dia kenapa-kenapa. Aku bilang kalau mata kamu nggak minus atau apa, mending nggak usah, buat apa dari pada buta, efeknya nanti beberapa tahun ke depan.





Eeeee bulan lalu malah tiba-tiba
kepingin pakai softlens. Sebenernya karena ngerasa mataku kok makin nge-blur kalau lihat. Ada silinder memang. Tapi lupa. Dulu awal kuliah diwajibkan periksa buta warna, sekalian periksa mata. Dan kata dokter ada silinder.


Jadi April kemarin aku pergi ke salah satu mall di Surabaya ditemani sahabatku. Excited banget dia, sangat mendukung aku memakai softlens. Pertama aku ke optik dulu untuk periksa mata. Gratis lho periksa mata di Optik Melawai. Ternyata kanan-kiri cuma silinder setengah aja. "Lah, tapi kok ngerasa makin nge-blur yak kalau lihat?" batinku.


Kemudian kami langsung ke tempat yang jual softlens. Tempatnya stand di pinggir gitu. Agak nggak yakin ( nanti lah aku bahas di lain post soal beginian ). Aku suruh sahabatku untuk pilih karena aku nggak tau mana yang bagus dan nggak norak kalau di pakai.
Dipilihlah warna coklat ( yang akhirnya aku beli ) dan abu-abu. Deg-degan waktu mau cobain. Tapi ternyata nggak seseram yang aku bayangin. Malunya aduhai...di stand pinggir-pinggir gitu, banyak orang lalu-lalang. Setelah beberapa lama akhirnya terpasang juga!!!



Without Flash


With Flash

Beginilah hasilnya. Lumayan suka tapi masih kurang besar diameternya. Karena kata adikku nggak seberapa terlihat bedanya kalau dari jarak agak jauh. Tapi apa mau dikata, pas nyobain yang diameternya gede, mata sipit ini nggak mampu menampung :( susah masuknya.
 

Agak merasa insecure ya sama merk ini. Pada dasarnya sahabatku ini orangnya juga bukan orang yang mencari-cari informasi dulu mengenai macam-macam merk softlens,cara-cara,bahaya,dll seperti aku. Ketika mempunyai pikiran untuk membeli softlens, aku langsung googling cara memakai,perawatan,kadar air,penyimpanan,sampai bahayanya. Dan bodohnya, waktu di TKP karena gugup,takut,grogi jadi lupa kalau harus memperhatikan merk-nya dan kadar airnya. Good job Tia!







Oh ya, punyaku ini diameternya 14,8mm warnyanya light brow.
Merknya suka lupa nih. Susah banget. Barbie eye gitu pokoknya.
Waktu beli harganya sudah termasuk air untuk merendam dan mencuci softlens merk Polylab Multi Purpose Moisture Rich ukuran 60ml/100ml lupa tepatnya.
Dan tentunya dapat case juga. Casenya biasa banget. Tapi sangat berguna daripada yang bentuk binatang-binatang. Kenapa begitu? Karena warna tutup satu dengan yang lainnya beda. Ada inisial L dan R juga. Jadi kita bisa dengan mudah membedakannya.
Kalau air tetes mata khusus pengguna softlens aku beli di Optik Seis. Kecil tapi mahal idih! Merknya Blink-N-Clean.
Expirednya 3-4 bulan setelah segel dibuka.


Ini udah minggu ketiga aku memakai softlens. Aku pakai ketika kuliah dan juga ketika pergi dengan teman-teman. Seneng banget karena sekarang kalau foto bareng-bareng ( apalagi difotoin orang lain ) jadi mendingan.





Noh penampakan saya! XD Merasa unyu walaupun pipinya masih sebesar lapangan tembak.
Tapiiiiii, ada tapinya. Setelah softlens aku lepas, mata aku agar merah-merah gitu. Nggak banget tapi ADA. Aku tanya sahabatku, katanya nggak apa-apa dulu dia juga gitu. Tapi tetep nggak yakin. Takut sih, kan mata. Beberapa hari yang lalu aku tanya temanku yang lain, katanya itu nggak cocok sama softlensnya. Mungkin mata aku sensitif atau gimana. Dan disuruh ganti merk softlens. Aduh sayang juga ya mahal-mahal belum sebulan udah harus buang.


Menurut kalian gimana? Ada saran merk yang bagus dan cocok untuk mata sensitif?
By the way, thank you udah meluangkan waktu membaca post ku yang menjurus ke curhat colongan ini. Adios Amigas!


keyword : softlens untuk pemula , mengenai softlens , softlens barbie eye , softlens untuk mata sensitif , mata merah karena softlens , pengaruh memakai softlens pada mata , softlens memperbesar mata

2 comments:

  1. Hai..

    Spexsymbol.com - Toko Softlen Online yang menjual berbagai macam koleksi softlens warna & softlens minus terlengkap.
    Silahkan kunjungi Spexsymbol.com, dapatkan Free Ongkir & Free Lenscase.

    ReplyDelete
  2. Hii Kak, Spexsymbol Online menjual berbagai macam koleksi softlens warna terlengkap & termurah, mulai dari merk Softlens X2, Softlens ICE, Softlens a+. Semua produk softlens yang kami jual memiliki ijin KEMENKES dari RI.

    Silahkan kunjungi website kami di www.spexsymbol.com Dapatkan Freegift, Free Voucher 25K & Free Shipping ke seluruh wilayah Indonesia untuk pembelian Softlens di Spexsymbol.com

    ReplyDelete