Tuesday, December 8, 2015

FIRST TRIP : VIETNAM! XIN CHAO! | DAY 1-2

Xin Chao! Atau halo dalam bahasa Indonesia. Hehehe.
Tanggal 28 Oktober 2015 kemarin aku dapat kesempatan berlibur ke Vietnam. Ini merupakan kali pertama aku pergi ke luar negri. Tentu saja deg-degan lah ya. Apalagi
bahasa Inggrisku nggak jago-jago amat. Apalagi aku ikut tour bersama kerabat-kerabat kerja kakakku.

Day 1
Aku bangun jam 3 subuh. Gila! Padahal jam 12 baru tidur. Langsung deh mandi walaupun dingin. Nggak lupa dandan. First impression harus kelihatan bagus, batinku. Aku pakai kemeja hitam yang panjang sepinggang, jegging warna navy blue, dan heels ntah namanya wedges, platform, atau apa. Yang jelas solnya tebel, tinggi. Udah kayak artis aja subuh-subuh dandan begitu.

Sampai disana, eh si kampret salah tempat. Harusnya di bandara yang bagian domestik, lah saya ke internasional. Kan mikirnya ke Vietnam. Lupa kalau harus ke Jakarta dulu. BAGUS! Pagi-pagi udah bikin orang repot.

Di tour ini cuma kenal satu orang aja namanya Pak Adin. Itupun gara-gara kakak aku suruh dia jagain aku. Jadi ya plonga-plongo gitu. Dasarnya pemalu kalau sama orang baru.

Jadi seharian saya naik pesawat 3x! Sumpah sampai bosen, bingung, suntuk. Mana nggak boleh nyalain hp, nggak ada teman pula. Eh untung, penerbangan ke-2 atau 3 kenal sama Mbak Nitha. Dan ternyata teman sekamarku. Yay! Orangnya asik banget, supel. Umur 27 udah punya anak juga. Tapi jiwa masih muda dong yaaaa.

Singkatnya jam 9-10 kita baru sampai di hotel. Langsung bleg, setttt tidur dah. Nggak foto ootd deh. Lah kagak kenal siapa-siapa. Malu.

Day 2
Disuruh kumpul jam 8. Morning call jam 6. Lah bangun-bangun aku yang bukain room boy-nya. Lupa kalau bahasanya Inggris. Sampai nggak ngeh orangnya ngomong apa. Cuma oh he eh. Geblek!

Abis siap-siap dandan segala macam, kita breakfast di hotel sekalian check-out juga. Ntar ganti hotel lagi.

Tujuan pertama kita adalah Ho Chi Minh Mausoleum (susah banget nulisnya!). Ho Chi Minh sendiri adalah presiden pertama di Vietnam (vietnam utara/selatan/seluruhnya lupa. Maap-maap). Presidennya ini menganggap semua rakyatnya adalah keluarganya sendiri. Jadi beliau sangat dekat dengan rakyatnya.

Tempat ini merupakan tempat dimakamkannya beliau. Katanya sih jazadnya sampai sekarang masih utuh karena diawetkan. Tapi sayangnya waktu aku kesana tempatnya lagi direnovasi. Jadi kami cuma bisa foto-foto diluar saja. Walaupun begitu, pemandangannya bagus banget!

Tuh lihat! Bagus bangetttt! Oiya selang 10-20 menit kami disana, Si penjaga baju putih-putih itu sama beberapa temannya beraksi baris-berbaris. Nggak bisa aku rekam gara-gara udah dikerumunin orang. Kehalang gitu.

Kalau ini adalah rumah/istana yang dibangun oleh rakyat-rakyat untuk diberikan pada presiden. Namun sang presiden menolak dan malah memilih tinggal di rumah yang dulu dipakai oleh tukang ban atau semacamnya. Dih Tia, kalau gini aja inget, coba kalau pelajaran sejarah. Boro-boro!

Jalan dikit, kita bisa lihat ada toko-toko kecil yang jualan pernak pernik khas Vietnam. Tapi mahal. Nggak bisa ditawar. Mending belanja di Pasar aja, gitu kata tour guide-nya. Aku sendiri sih juga kurang suka, dan belum tuker uang Dong. Oiya mata uang disana namanya Vietnam Dong/Dong/VND.

Kalau yang ini One Pillar Pagoda. Lucu tempatnya. Atap dari pagoda ini mekar-mekar(?) menyerupai bunga teratai.

Habis gitu pula deh, balik ke Bus untuk menuju ke Ha Long. Ganti hotel. Ini nih yang aku tunggu-tunggu. Karena udah googling dan lihat di pinterest, di Ha Long Bay ini bagus banget tempatnya.

Maafkan daku yang malas ini, perginya kapan, ehhh baru upload sekarang. Basi coy!
Oke segitu dulu untuk hari pertama dan keduanya di Vietnam. Lanjut ke day 3!

Oiya jangan lupa lihat videoku. Lebih lengkap! Ehehehe.

vietnam trip, bulan bagus ke vietnam, cuaca di vietnam, berlibur ke vietnam, pertama kali di vietnam, hal yang harus diperhatikan di vietnam, asia trip, explore asia, vietnam untuk pemula, single traveler, asia tour