Sunday, August 31, 2014

BISNIS KUKU PALSU. HOBI YANG MENGHASILKAN UANG JUTAAN RUPIAH !!!

Hai hai hai.....!
Mau sedikit berbagi pengalaman nih. Kalau pada postingan2ku sebelumnya aku cuma promosiin kuku palsu aku secara singkat, di postingan kali iki aku mau bercerita sedikit tentang sejarahnya usaha aku ini muehehehe.
Awalnya aku jualan barang lain seperti makeup,kutek,dan kawan-kawan. Lalu Oktober 2013 kemarin baru kepikiran. Kan aku udah hobi banget sama yang namanya nailart alias ngehias kuku, gambar2in kuku dari SMP (sekarang saya kuliah semester 7. OK. Tua banget) nah ya udah aku tanya pendapat sahabat aku sama adik2ku gimana kalau aku juga jualan kuku palsu aja? kenapa nggak langsung di kuku asli? karena saya ini pemalu kalau sama orang baru. nanti kuku mereka malah belepotan karena gemetaran saya nya :p
jadi mending saya jual kuku palsu secara online aja. jadi nggak perlu ketemu orangnya langsung dan aku juga bebas bikinnya di rumah nggak perlu ribet-ribet.

Tapi aku belum langsung fix jualan. Khawatir juga dong nanti bakal balik modal apa nggak. Takut juga banyak peminatnya nggak ya? Bakal bagus nggak ya jadinya? Apa ada yang mau beli?
selama sebulan lebih tuh mikirnya. Sambil menghitung kira2 buat modal butuh berapa. Nabung2 sampe akhirnya pertengahan November 2013 terkumpul modalnya dan ku beli lah alat dan bahan2 buat nailart nya. Begitu dateng langsung excited bikin. Dan kata orang-orang rumah udah bagus. Tapi belum puassssss

Lalu aku promosiin lewat blog ini, twitter, olshopku,dll dengan harga promosi. dannnn dapatlah cust pertamaku. yang lebih mengejutkan
orderan pertama ku untuk wedding party. Maigad shock bingung gak pede mau di tolak ya muke gile gak mungkin. Yasudah akhirnya aku suruh dia ukur lebar jarinya blablabla dan aku buatin. Hasilnya cukup puas sih. Melegakan. Dan dia nya juga sukaaaaa. Maacih bingit.


Singkatnya beberapa bulan BALIK MODAL!!! Yayyyy!!! Seneng banget! Sampe mikir gila ini dari hobi ku bisa jadi kayak gini ya. Dan akhirnya saya bisa beli HP sendiri selama saya hidup baru kali ini. Dan juga beli barang-barang lain dengan uang saya sendiri semenjak saya buka usaha ini. Jadi recommended bingit ya. apalagi kalau mau jadi reseller atau beli barang2 nailart nya di saya. very recommended yaks ^^d

Tapi sampai saat ini aku juga masih belajar-belajar terus biar nailart ku makin bagus dan keliatan pro banget. Kuncinya harus telaten,sabar,dan diasah kreatifitasnya. sekitar 2 bulan yang lalu baru nyobain bikin 3d acrylic nailart. Yang hiasan bunga-bunga timbul gitu. Susah-susah gampang sih. Pantes orang-orang jualnya mahal. Lha wong bikinnya aja kayak gini susahnya.


Oke-oke i know masih jauh dari kata bagus ya. ini aku nyoba-nyoba sendiri hias ke kuku palsu dan aku pake ke tangan aku sendiri. Bunganya juga nggak konsisten hahaha beda-beda gitu :( semoga saya cepet bisa.

Sekedar informasi alat-alat dan bahan untuk memulai bisnis ini (menurut saya) yaitu :
1. Kuku Palsu polos ( langsung beli yang isi banyak )
2. Kutek dengan berbagai macam warna, glitter polish, dan jangan lupa top coat biar nailart nya tahan lama
3. Lem kuku palsu. Ada yang berbentuk botol biasa ada yang sama kuasnya. Kalau untuk di kasi customer mending yang botol biasa. kalau untuk kitanya enak pakai kuas. lebih gampang kalau mau nempel-nempel
4. Macam-macam hiasan seperti rhinestone,pearl,beading,caviar,dll dalam jumlah banyak
5. Wood stick buat mempermudah saat kita menghias kupal. Tapi disini saya memakai tusuk gigi yang aku lapisi double tape di ujungnya. sampe sekarang juga gitu dan aku nyaman kerjanya.
6. Box untuk menempatkan kuku palsu ke Cust. Buat box yang bagus ya. Banyak contoh2nya di google
7. Dotting tools. Seperti namanya. digunakan untuk membuat titik (dot) pada nailart.
8. Kuas untuk menggambar di kuku. punyaku kuas dengan ukuran 000 kecil banget jadi mudah gambarnya

beberapa contoh hasil fakenails art saya






dulu nama olshop kupalku masih belum menentu masih galau. mulai dari pake namaku YohanatiaNaildesign (kata temenku kepanjangan. iya sih -_-), lalu ku singkat YTnaildesign (masih aneh rasanya), kuganti Clarance dari bahasa perancis atau mana ya lupa pokoknya artinya bagus, sampe akhirnya kepikiran pake nama Riviera. Riviera itu jenis warna biru. Misalnya sky blue, dark blue, navy, etc nah ini jenisnya riviera blue dan pada dasarnya aku juga suka banget sama warna biru. aku tanya ke temen-temen dan adik2 katanya keren namanya bagus. yasudah eke pake deh muehehehe.

Itu aja sih yang aku inget sekarang hahahaha. kalau ada yang kurang bisa comment yak. Yang jelas harapan aku sih makin lama bisa makin pede, nggak malu buat langsung hias langsung di tangan orang dan usahaku ini bisa jadi makin gede. siapa tau beberapa tahun lagi kalian bisa menjumpai saya di salon nailart ku muehehehe amiiinnnn amin amin amin. Oke deh itu aja, intinya seneng pake banget. Terima kasih buat Tuhan dan buat para customer yang udah mau order dan percaya ke aku.

OIYAAAAAAA!!!!!
Jangan lupa mampir ke IG ku ya RIVIERANAILART
atau kalau berkenan boleh di follow, apalagi order sangat boleh
kalau mau order bisa langsung chat lewat line: yohanatia atau whatsapp 0821 4063 1211. jangan sms! soalnya bingung nanti tunjukin desainnya.
dijamin harganya murah karena aku sesuaiin dengan kantung pelajar. saya ngerti rasanya :')

kali aja ada yang mau di tanyakan bisa comment
sekian.





keywords : usahakukupalsu,jualkukupalsu,jualkukupalsumurah,jualkukupalsusurabaya,
jasakukupalsumurahsurabaya,kukupalsuwedding,weddingnailart,kukupalsutermurah,
kukupalsuhandmade,suppliernailart,supplierkukupalsusurabaya

No comments:

Post a Comment