Friday, April 24, 2015

REVIEW Produk La Girl Pro Conceal HD Concealer , Maybelline Mineral Power Concealer , Oriflame Very Me Cover Up Concealer

Siapa yang punya masalah dengan lingkaran hitam di area mata? SAMA! Suka sebel nggak kalau ada lingkaran hitam? Wajah jadi kelihatan kusam,letih,nggak ada cerah-cerahnya sedikit pun.
Salah satu cara untuk menutupi (bukan menghilangkan) lingkar hitam (dark circle) adalah dengan menggunakan concealer. Bagiku concealer is a must! Kalau disuruh pakai 2 alat makeup aja, aku bakal pilih concealer dan eyeliner!

Tiap kali aku makeup, concealer nggak mungkin ketinggalan. Kalau aku, concealer selalu aku pakai setelah memakai foundation.

Concealer sendiri gunanya untuk
men-conceal alias menyembunyikan jerawat,kantung mata,lingkatan hitam,maupun warna kulit yang nggak selaras. Ada juga concealer berwarna (hijau,ungu,peach,dll) dengan fungsi-fungsi yang lebih spesifik.
Tapi kali ini aku akan membahas concealer pada umumnya (warna kulit)



1. La Girl Pro Conceal HD Concealer


Concealer ini aku beli karena gemes lihat para beauty guru di youtube pada pakai ini produk. Semua review-review dari mereka yang aku lihat, nggak ada yang kecewa dengan produk satu ini. Alhasil karena penasaran dan kebetulah harganya termasuk murah, aku belilah concealer ini. Dan denger-denger ini dupe nya MAC Select Cover-Up

Abaikan alisku yang nggak rapi dan any blemish di wajah saya ya x_x fokus ke concealernya aja.



Kayaknya aku salah beli shade. Shade ini terlalu 'pink' buat aku, karena undertoneku natural. Padahal aku beli juga shade yang tulisannya natural. Tapi jadinya terlalu putih gini. Oiya, aku beli ini online, di instagram 'Preorder by Mimo'. Harganya Rp.70.000 atau Rp.80.000 pastinya lupa.


Tapiiii nggak mungkin aku buang. Jadi aku akalin. Cara pertama yaitu, setelah memakai foundation, concealer ini, lalu aku timpa lagi dengan kuas bekas foundation tadi. Alhasil warnanya nggak keputihan. Cara kedua, aku mix antara la girl ini dengan maybelline mineral concealer yang memiliki warna neutral. Cara terakhir, aku gunakan concealer ini sebagai highlighter hehehe.

Eh concealer La Girl ini bisa digunakan sebagai contouring lho. Shades yang biasa digunakan adalah shades Espresso dan Toast.

Repurchase ? Yes tapi dengan shade yang bener muehehehe.



2. Maybelline Clear Smooth Minerals Healthy Natural Concealer


ini botol ke 3 yang aku beli dari maybelline. Teksturnya yang ringan cocok banget buat di pakai ke kampus/makeup sehari-hari. Bentuk botolnya seperti botol lipgloss. Kuas aplikatornya juga berbentuk seperti ujung kuas lipgloss. Warnanya cocok. Nggak pink kayak La Girl tadi. Ini bener-bener natural agak kuning-kuning gitu. Punyaku shadenya medium-sand.




Sayanya, kalau isinya udah mau habis, agak susah untuk mengambil concealer yang ada di dasar-dasar.



cara pakainya sama seperti tadi. Selalu aku oleskan seperti itu. Hampir berbentuk segitiga. Oiya tekstur aslinya nggak terlihat sekering itu. Itu karena aku ratain. Untuk mem-blend concealer aku lebih suka pakai kuas berukuran sedang yang aku beli di Make Up For You (pernah aku review disini). Soalnya cepet banget ngeblendnya. Kalau lagi buru-buru gitu aku malah seneng pakai kuas dari pada jari. Sekarang jarang banget aku pakai jari buat mengaplikasikan makeup menggunakan tangan.

Repurchase? Exactly! Oiya ini mineral juga hehehe.


3. Oriflame Very Me Cover Up Concealer



Iseng-iseng coba beli produk oriflame. Yang Very Me ini harganya murah juga pikirku. Bentuknya stick seperti crayon. Jadi mudah untuk mengaplikasikan ke daerah yang ingin di conceal. Warnanya terlalu terang ya. Si mbak penjualnya padahal bilang kalau warnanya natural. Eeeee waktu datang terang kali ini mbak. Aku buat conceal di under eye jadinya aneh banget terlalu putih gitu. Dan nggak meng-cover lingkar hitamku. Aku coba di jerawat tambah aneh pula. Kan shadenya terlalu terang.

Ada dua cara yang aku pakai untuk memakai concealer ini. Pertama, langsung aku "coret-coret" aja ke daerah yang ingin di cover. Kedua, aku gosok-gosok ke jari telunjukku, kemudian aku gosok-gosok biar agak creamy karena suhu tubuh yang hangat, baru deh aku aplikasikan ke wajah.



Ya udah. Nggak aku pakai lagi sekian lama. Terus bulan kemarin pas mau pergi, aku iseng-iseng coba pakai lagi. Tapi aku gunakan sebagai base highlighter. Jadi aku aplikasikan ke daerah-daerah yang ingin aku highlight. Aku aplikasikan ke hidung aku di tulangnya gitu (nggak tau bahasa indonesianya. Pokoknya bridge of my nose lah) buat shading biar hidungku kelihatan lebih panjang dan kurus.

Berhasil banget!!! Selama ini highlight yang ku pakai di hidung nggak seberapa kelihatan, tapi dengan concealer ini jadi kelihatan banget. Aku suka! Akhirnya jadi nggak sia-sia beli ini.

But repurchase, No no no. kenapa? Nggak terlalu suka aja. dan nggak pengen juga :|


Untuk kedepannya aku pengen nyoba concealer lain yang nggak pernah aku coba. Dulu temenku merekomendasikan menggunakan concealer punya etude house. Katanya ampuh menutup lingkaran hitam. Tapi aku juga tergiur sama concealernya nyx. Kayaknya dari review-review beauty guru di youtube sih bagus. Apalagi banyak warna-warnanya. Aku pengen beli yang warna hijau dan peach xD

Oke deh segitu dulu review concealer dari aku. Oh ya? Ada rekomendasi nggak dari kalian? Kalau ada tolong comment di bawah ya? Gracias Amigas




keyword : cara menggunakan concealer , kegunaan concealer , fungsi concealer , cara menutupi jerawat , tutorial makeup pemula , concealer maybelline , concealer murah , drugstore concealer , tutoial memakai concealer , oriflame concealer , review concealer , review produk la girl pro , cara menghilangkan jerawat , cara menghilangkan lingkaran hitam di area mata , cara menutupi blemish , dupe cosmetic , dupe makeup , dupe mac , dupe concealer

2 comments:

  1. Replies
    1. 65rb an klo g salah. Tp ak dgr skrg udah g produksi lg :(

      Delete