Tuesday, April 14, 2015

REVIEW | Some Type of Glitter Nailart (Supplies) | Powder/Hexagon/Flitter/CrushedShell/Beading/Caviar Glitter

Hellow everyone! :D


Kalau kalian pernah membaca atau mengikuti post-postku yang sebelumnya,kalian pasti tahu bahwa aku sangat menyukai nailart. Kali ini aku ingin menunjukkan beberapa jenis koleksi glitter yang biasa aku gunakan untuk mempercantik kukuku.



1.Glitter Powder

Untuk saat ini aku hanya memiliki 8 warna saja. Namun aku akan terus menambahkan koleksiku yang ini karena warna-warnanya sangattttt gorjes!



Sesuai dengan namanya glitter POWDER, tentu saja bentuknya juga berupa bubuk seperti foto di atas. Beritahu aku jika foto yang saya ambil kurang dekat atau tidak. Tapi aku harap kalian bisa jelas melihat butiran-butiran kecil mengkilap disitu.

Memang warna yang aku miliki sedikit, tapi dengan warna-warna tersebut aku bisa menghasilkan sebuah warna baru. Contohnya, beberapa bulan lalu, seorang customerku ingin warna dasar kuku palsunya gliter tosca. Simple! Aku hanya butuh mencampurkan warna light blue dan light green dengan persentase biru lebih banyak daripada hijaunya. Tapi ini bisa kalian campur sesuai selera. Tidak harus seperti yang aku lakukan. Mungkin lain kali aku akan menunjukkan cara dan swatchnya.


Oiya, kedua warna ini (gold&silver) adalah warna yang paling sering dipilih oleh para customerku. Biasanya untuk acara pernikahan,pertunangan,maupun ketika foto prewed.



 2. Flitter Glitter


Hah?Apa lagi ini?Oh glitter yang bentuknya panjang-panjang. Itu waktu pertama kali mengetahui nama dari jenis gliter satu ini hahaha. Kampungan. Ya makasih.

Untuk Flitter Glitter aku punya 12 warna yang berbeda. Aku membelinya langsung 1set dengan isi 12 warna tersebut. Aku sangat suka warna-warnanya karena lebih mengkilap dibandingkan dengan glitter powder. Kadang aku suka mencampurkan glitter powder dan flitter powder menjadi 1 dan mengaplikasikannya menggunakan tehnik akrilik.


Namun, menurutku flitter tidak cocok bila diaplikasikan HANYA flitter saja. Tidak seperti glitter powder yang bisa berdiri sendiri. Untuk flitter,kita baiknya mencampurkan glitter powder juga. Hal ini karena flitter lebih susah menempel dibanding powder. Ini berdasarkan pengalamanku ya. Flitter susah menempel pada kuku dan malah menempel di kuas yang aku gunakan untuk mengaplikasikannya.

Warna favorite ku adalah hot pink yang paling atas. Aku mempunyai campuran glitterku sendiri dengan warna tersebut dan akan aku tunjukkan di bawah (scroll down,down). So Beautiful!



3. Crushed Shell


Bentuk dan teksturnya kasar. Seperti pecahan-pecahan kerang gitu. Atau memang dari kerang ya? :|
Aku juga mempunyai 12 warna karena langsung beli 1 set. Sayangnya aku masih bingung bagaimana penggunaanya. Karena aku lihat jarang sekali nail artist yang memakai hiasan satu ini. Mungkin bisa aku gunakan bersamaan dengan acrylic system.


Crushed shell ini hanya pernah aku gunakan sekali saja. Aku menggunakan warna pink yang paling terang. Aku aplikasikan untuk kuku palsu yang aku gunakan pada hari ulang tahunku Februari kemarin. (foto tidak ada di laptop. lain kali aku akan mengupdate foto penampakannya)



4. Hexagon Glitter


Glitter ini berbentuk hexagon atau segienam. Jika di aplikasikan pada kuku, akan sedikit timbul. Tidak bisa digunakan sebagai alas. Karena akan bergelombang. Biasanya aku gunakan hanya sebagai tambahan saja seperti halnya penggunaan rhinestones.


Anyway, aku juga punya caviar/beading berwarna emas dan silver. Tapi aku lupa memfotonya :(

Untuk flocking powder/velvet atau apapun namanya itu, aku kurang menyukainnya. Jadi aku tidak membelinya satupun. Karena menurutku mereka akan cepat hilang karena tidak diberi pelapis seperti topcoat di atasnya.

Glitter-glitter di atas kebanyakan aku membelinya secara online di www.nailartlovers.com
Mereka menjual berbagai macam kebutuhan para "nailart lovers" dengan kualitas yang cukup memuaskan! (ini bukan sponsor ya. tapi berdasarkan pengalaman berbelanja sendiri disini).

Ini nih campuran flitter yang tadi aku bicarakan. Apa kalian melihat tulisan valentine's? (dora style) Ya! Itu campuran dari flitter berwarna hotpink yang tadi aku bahas. Campurannya berisi hot pink flitter, pink yang lebih terang, glitter powder light pale pink dan clear acrylic.

Ya,aku membuat beberapa campuran untuk mengerjakan acrylic systemku. Aku belajar ini dari channel Absolute Nails di youtube. Aku akan membahas lebih lanjut tentang acrylic system ini di post-post yang akan datang.



Hmm mau promosi dikit eheheh nggak apa-apa kan ya? Buat kalian yang lagi baca ini,atau yang punya saudara,kakak,adik,tetangga yang butuh kuku cantik tanpa repot-repot ke salon kuku karena ngurusin ini itu bisa banget lho pesen kuku palsu di aku.
Untuk informasi lebih lanjutnya bisa langsung cek instagramnya www.instagram.com/rivieranailart
atau chat aku lewat line YohanaTia.

terima kasih banyak untuk kalian yang sudah menyempatkan waktunya untuk membaca postku ini.

No comments:

Post a Comment