Thursday, January 10, 2013

MEMBERSIHKAN KUAS MAKEUP

Nah kalau post sebelumnya saya memberitahukan tips untuk membersihkan kuas cat, sekarang adalah cara membersihkan kuas makeup untuk para wanita yang sering menggunakan makeup. Kuas-kuas tersebut juga perlu di bersihkan lho.



Menjaga kebersihan kuas sangatlah penting. Banyak ribuan jamur dan bakteri yang menempel pada kuas jika anda tidak pernah atau pun jarang membersihkannya. Jangan sampai kuas yang kotor tersebut memicu adanya jerawat dan iritasi kulit.

Anda bisa mencucinya dua minggu sekali. Untuk kuas fondation dan kuas blush on sebaiknya di cuci seminggu sekali, kuas eyeshadow dua sampai tiga hari sekali, sedangkan kuas eyeliner di cuci sehabis pemakaian.

Bagi anda yang memiliki kulit yang sensitif ataupun mudah berjerawat, sebaiknya kuas di cuci setiap hari.

Mac Makeup Brushes
Basahi bulu kuas dengan air hangat
  • Cuci dengan sabun muka atau sampo bayi agar bulunya tetap halus
  • Bilas menggunakan air jernih yang menggalir. Jangan dengan air yang mengandung sabun. Bersihkan dengan sabar, jangan terburu-buru. Jika anda terburu-buru tidak menutup kemungkinan bagian kuas yang dalam belum bersih secara sempurna dan akan berakibat buruk pada kulit wajah anda
  • Keringkan menggunakan tissue/paper towel sampai benar-benar kering. Jangan menggunakannya jika masih belum benar-benar kering.
Semoga tips kali ini berguna untuk anda sekalian yang sering beraktifitas menggunakan makeup. Terima kasih.

by the way silahkan dilihat olshop saya di instagram @Rivieranailart atau personal IG saya @YohanaTia
I sells custom fakenails for your special days!!

No comments:

Post a Comment