Thursday, January 10, 2013

CARA MUDAH MEMBERSIHKAN KUAS CAT

Saya sebagai mahasiswa DKV (Desain Komunikasi Visual) hampir setiap hari menggunakan kuas untuk mengecat. Tapi bukan mengecat tembok ya :p tapi menggunakan media kertas gambar. Cat yang saya gunakan biasanya adalah cat poster dengan merk 'Sakura' karena kata dosen saya itu
merupakan cat poster yang bagus. Nah kadang saya juga disuruh menggunakan cat 'AGA'. Cat tersebut kalau tidak segera dibersihkan akan susah hilangnya ketimbang cat sakura. Berikut adalah cara yang digunakan untuk menghilangkan cat-cat yang susah hilang pada kuas anda.


- Siapkan air hangat pada baskom/ember/atau media lain.
- Usapkan kuas ke permukaan kertas/koran untuk menghilangkan partikel cat yang masih dapat lepas.
- Rendam kuas tersebut kurang lebih 5 menit.
- Setelah di rendam, angkat kuas dan bilas menggunakan air hangat.
- Keringkan bulu-bulu kuas tersebut dengan cara di lap.

Semoga tips ini berguna bagi anda semua :) terima kasih.

by the way silahkan dilihat olshop saya di
FB Page https://www.facebook.com/Milkaolshop
Twitter https://twitter.com/MilkaOlshop
dan ada beberapa yang saya post di blog ini.
saya menjual berbagai macam barang dari baju,topi,sampai makeup. monggo boleh dilihat-lihat dulu atau kalau mau order dengan senang hati saya menerimanya. hehe :)

No comments:

Post a Comment